4 Skenario Agar Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal AFF U18

Setelah kalah 3-0 dari Vietnam, Timnas Indonesia harus berjuang habis-habisan di laga terakhir ketika berhadapan dengan Brunei Darussalam.

Keadaan semakin genting setelah Myanmar mampu menaklukan Filiphina dengan skor 7-0. Hasil tersebut membuat Indonesia berada di peringkat 3 klasemen grup B.

Sementara Vietnam juga tak lantas aman di puncak meski mengoleksi nilai sembilan. Sebab, Vietnam harus bertemu tuan rumah pada laga terakhir.

Secara matematis, ketiga tim sama-sama berpeluang lolos atau gagal melaju ke empat besar dengan aturan perhitungan selisih gol yang digunakan pada turnamen ini.

Indonesia bahkan masih berpeluang lolos sebagai juara Grup B.

Berikut empat skenario bagi Indonesia untuk lolos ke semifinal:

1. Vietnam dan Myanmar bermain imbang, timnas U-19 menang atas Brunei dengan skor berapa saja. Vietnam lolos sebagai juara grup, Indonesia menjadi runner-up.

2. Vietnam mengalahkan Myanmar dengan skor berapa saja, timnas U-19 cukup bermain imbang melawan Brunei. Vietnam lolos sebagai juara grup, Indonesia menjadi runner-up.

3. Myanmar mengalahkan Vietnam dengan selisih satu gol, timnas U-19 wajib menang dengan selisih menimal tujuh gol. Indonesia lolos sebagai juara grup, Myanmar runner-up.

4. Myanmar mengalahkan Vietnam dengan selisih lebih besar dari satu gol, timnas U-19 hanya menang dengan selisih tujuh gol. Myanmar menjadi juara grup, Indonesia runner-up.

0 points
Upvote

Total Suka: 0

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!