Barcelona akan buang tiga gelandang ketika Paulinho masuk

Barcelona sudah merekrut gelandang baru Paulinho dari klub Guangzhou Evergrande. Kehadiran pemain asal Brasil itu membuat stok pemain gelandang Barcelona bertambah. Pelatih Ernesto Valverde akan membuang beberapa pemain tengah timnya. Seperti dilaporkan sebelumnya Paulinho didatangkan dari Guangzhou dengan mahar transfer sebesar 40 juta Euro. Pemain 29 tahun ini dikontrak Barca selama lima tahun dan diproyeksikan sebagai calon pengganti Andres Iniesta yang akan berpisah dengan Barcelona di akhir musim 2017-18 ini.

Menurut laporan Sport, ada tiga pemain tengah yang akan dibuang oleh pelatih Ernesto Valverde untuk merampingkan ketersediaan pemain di sektor gelandang. Ketiga pemain yang akan dilepas sebelum tutup bursa transfer musim panas ini adalah Sergi Roberto, Andre Gomes, dan Sergi Samper.

Sergi Roberto dipastikan tidak dapat tempat di tim pertama Barcelona setelah masuknya Paulinho. Apalagi di posisi itu, Barca masih memiliki Andres Iniesta, Sergio Busquets, Ivan Rakitic, plus rekrutan baru Paulinho. Belum lagi pemain pelapis seperti Arda Turan, Aleix Vidal, Denis Suarez dan Rafinha.

Musim lalu, Roberto yang berposisi sebagai gelandang masih bisa dipasang sebagai bek kanan, menggantikan Dani Alves yang pindah ke Juventus. Namun, sekarang posisi tersebut bakal diisi rekrutan anyar, Nelson Semedo.

Sergi Roberto kini mempertimbangkan peluang untuk pindah jika tak ada jamian mendapatkan menit bermain yang cukup. Apalagi, sekarang sudah ada tiga tim yang menyatakan minat untuk memboyongnya, yakni Juventus, Manchester United dan Chelsea. Kabarnya Chelsea dan MU siap menebus klausul pembeliannya sebesar 40 juta Euro.

Sementara Andre Gomes yang baru semusim didatangkan dari Valencia, sudah mendapatkan lampu hijau dari pelatih Valverde untuk dijual. Menurut laporan Diario Sport, sang pelatih telah mengatakan kepada direktur Barca bahwa dia senang jika klub menguangkan pemain asal Portugal ini.

Selain Roberto dan Gomes, satu penggawa muda Barcelona, yaitu Sergi Samper juga putus asa bisa masuk tim inti. Dia kini mempertimbangkan untuk mencari klub baru dan pelatih Valverde tak akan menghalangi keinginannya itu.

2 points
Upvote

Total Suka: 2

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!