Inilah Daftar 10 Gaji Terbesar di Manchester United

Wayne Rooney sebelumnya menghasilkan Rp 5,1 Milyar seminggu di Manchester United, di mana dia adalah pemain bergaji tertinggi di klub tersebut. Namun, striker Inggris itu kini sudah kembali ke klub masa kecilnya, Everton, di jendela transfer ini. Hal tersebut membuat rekor dunia penandatanganan Paul Pogba mendapat bayaran paling banyak di klub tersebut, dengan upah mingguannya dilaporkan berkisar Rp 4,9 Milyar per minggu.

Striker anyar United Romelu Lukaku dikatakan menjadi pemain dengan gaji kedua terbesar di Old Trafford dengan gaji sebesar Rp 4,2 Milyar per pekan. Disusul urutan ke-3 yang tidak disangka-sangka adalah kiper internasional asal Spanyol, David de Gea, dengan bayaran Rp 3,4 Milyar per pekan.

Gelandang serang Henrikh Mkhitaryan dan Juan Mata masing-masing dikatakan menghasilkan Rp 2,3 Milyar per minggunya, sementara Ashley Young membawa pulang Rp 1,8 Milyar setiap tujuh hari, dan pemain muda Jesse Lingard ternyata mencapai angka gaji Rp 1,7 Milyar setiap akhir pekannya.

Menurut laporan Sky Sports, Pemain selanjutnya adalah Antonio Valencia, Chris Smalling dan Marouane Fellaini, yang semuanya berpenghasilan Rp 1,3 Milyar seminggu. Menurut sebuah laporan, Sebenarnya perkembangan gaji Wayne Rooney sungguh memprihatinkan. Sang mantan kapten MU itu  menyetujui pemotongan gaji sebesar 50 persen untuk bisa bergabung kembali dengan Everton dari Manchester United.

Rooney memperoleh sekitar Rp 5,1 Milyar per minggu (sebelum pajak) di Old Trafford, namun sekarang hanya akan mengantongi sekitar Rp 2,59 Milyar saja seminggu setelah bergabung dengan tim asuhan Ronald Koeman tersebut.

Mempertimbangkan pajak luar biasa tinggi di Inggris, net dia bisa memberikan uang belanja ke istrinya berkisar Rp 1,4 Milyar sampai maksimal Rp 1,5 Milyar saja per minggu. Tidak kecil, tapi sama sekali tidak sekaya dulu di Old Trafford.

2 points
Upvote

Total Suka: 2

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!