Resmi !! Persib Miliki Pelatih Anyar Berlisensi A AFC

Persib akhirnya kembali menunjuk Emral bin Bustamam untuk menjadi pelatih kepala di Liga 1 2017 ini. Juru taktik asal Padang tersebut akan mendampingi skuat Maung Bandung hingga putaran kedua berakhir.

Umuh memastikan bahwa Emral akan segera bergabung dalam waktu dekat ini, dan sudah mendampingi tim saat bertandang ke markas Sriwijaya FC pada pekan ke-22, Senin (4/9) mendatang.

“Pokoknya udah mulai gabung, nanti dia lawan Sriwijaya sudah gabung. Nanti segera dibikin kontraknya. Paling kontraknya ya sampai akhir musim dulu aja,” ujarnya.

Zainuri memang sudah mengutarakan bahwa pihaknya akan mencari pelatih yang memang sudah hafal dengan karakter tim Persib. Selain Emral, sebelumnya sempat beredar kabar bahwa yang akan menjadi pengganti Djadjang Nurdjaman adalah Jaya Hartono.

“Pertama ini begini, kompetisi sedang berjalan kondisi sedang bagus, baik sama Herrie maupun Yaya, walaupun latarbelakangnnya begitu, dia kan tidak bisa memenuhi syarat jadi pelatih kepala, jadi cari orang yang sudah tahu paling nanti pelaksanaannya sama kaya di AFC,” paparnya.

Pertimbangan besar mengambil Emral karena pelatih berusia 58 tahun itu juga satu visi dengan skuat Maung Bandung. Sehingga, sambung dia, tidak perlu lagi mengalami perubahan seiring datangnya juru racik baru.

Zainuri menyebut Persib tidak ingin mengambil risiko dengan mendatangkan pelatih anyar dengan turut mengusung program baru rancangannya. Sebab, menurutnya performa tim Persib saat ini sedang bagus, walaupun hanya didampingi para asisten pelatih.

“Kalau kita cari pelatih baru tidak gampang, pelatih yang A (AFC) udah kepakai semua. Kemudian kalau dapat pun mulai dari nol lagi kan repot, kecuali mau awal kompetisi persiapan nggak masalah, kalau sedang jalan ganti metode risikonya besar,” pungkasnya.

0 points
Upvote

Total Suka: 0

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!